Sunday, September 20, 2020

Banyubiru, Potensi Wisata Yang dilupakan

 



Di Blora sedang giat-giatnya membangun tempat wisata baru, khususnya wisata alam. Katakanlah yang sedang hits di Potret Blora sekarang adalah Puncak Mundri, Bukit Kunci di desa Bangoan atau konsep kampong pelangi di desa Bangsri.

Todanan yang dapat dikatakan sebagai surganya wisata alam di Kabupaten Blora. Seperti kita lihat potensi-potensinya seperti Goa Kidang, Goa Terawang, Waduk Bentolo, Gunung Manggir, Gunung Cengklik, Goa Agung, atau Banyubiru. Yang disebut terakhir ini adalah wisata yang ditutup sejak 2015, pada saat itu ada sebuah kecelakaan dalam wana wisata Banyubiru.

Apakah Banyubiru akan dilupakan?

Padahal pada saaat musim kemarau seperti ini Banyubiru memiliki pemandangan yang indah. Selain pemandangan yang indah bisa juga sebagai tempat untuk refreshing diri. Walaupun seperti itu memang ada risiko karena ini merupakan potensi wisata air. Dimana setiap ada air pasti pengunjung ingin untuk berenang. Tahun 2015 setelah kejadian tenggelam itu praktis wisata Banyubiru ditutup, dulu katanya ditutup sementara akan tetapi sampai sekarang masih ditutup.

Sekarang sudah sekitar 5 tahun berlalu. Apakah potensi wisata Banyubiru akan dibiarkan dan tidak dimanfaatkan? Memang ada risiko dari sebuah keputusan tapi setidaknya manusia bisa belajar dari pengalaman. Misalnya ditingkatkan keamanan dan dikelola dengan lebih baik. Wisata yang dikelola tentu akan mendatangkan banyak manfaat untuk daerah sekitar, mulai dari ekonomi, kreativitas dan lain sebagainya.

Di bawah ini adalah dokumentasi Potret Blora berkunjung ke Banyubiru dalam waktu dekat ini.

 















Previous Post
Next Post

0 komentar:

Artikel Terbaru