Thursday, November 12, 2020

Festival Durian Pertama di Blora by Delokal

 



Durian merupakan buah yang memiliki banyak penggemar, meskipun di sisi lain juga banyak orang yang tidak menyukainya. Bagi para penggemar durian, kenikmatan makan durian merupakan keasyikan tersendiri. Khususnya bagi pecinta durian Blora, ada event menarik nih. Festival durian pertama di Blora.

Gerebek Durian, sebuah festival durian pertama yang ada di Blora. Siapa sangka di Blora yang terkenal dengan minyak, kayu jati, ataupun sate juga memikiki kebun durian yang luas.  Acara yang diselenggarakan oleh Delokal ini rencananya akan diselenggarakan 3 kali akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021. Acara rencananya akan diselenggarakan pada 27 Desember 2020, 10 Januari 2021, dan 24 Januari 2021.

Acara sendiri akan diselenggarakan di kebun durian yang luas beralamat di Desa Karanggeneng, Kunduran, Kabupaten Blora.



Bukan hanya sekadar makan durian, festival dengan judul “Gerebek Durian, Gowes dan Makan Durian Sepuasnya” ini akan diselenggarakan dengan berbagai rangkaian acara. Mulai dari fun game, lelang durian, edu tour tentang durian yakni wisata edukasi mengenai buah durian dan agrowisata, yang ingin merasakan sensasi lain juga bisa berkuda berkeliling di sekitar vanue yang ada. Rencananya acara akan dimulai dari pukul 6 pagi hingga selesai.

Karena masa pandemic covid-19 tentu penyelenggaraannya juga khusus. Peserta hanya dibatasi 300 peserta. Tak lupa juga harus memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Harga tiket sendiri ada 2 kategori yakni paket hemat dengan harga Rp.199.000,- dengan fasilitas tiket termasuk pengalaman gowes ke kebun durain dan makan durian dan paket special seharga Rp.350.000,- dengan fasilitas pengalaman gowes ke kebun durian dan makan durian sepuasnya. Untuk pengalaman yang memuaskan tentu lebih enak paket special, akan tetapi paket hemat juga tidak kalah seru. Soal kualitas durian jangan diragukan karena merupakan kualitas premium.




Acara ini telah didukung oleh pemerintah dan telah diizinkan oleh pemerintah Kabupaten Blora. Jangan khawatir apabila acara dibatalkan karena Covid-19 uang tiket akan dikembalikan.

Poin-poin yang harus diperhatikan peserta  yakni diwajibkan mematuhi protokol kesehatan :

1.      setiap peserta wajib membawa dan memakai masker,

2.      setiap peserta akan dicek suhu tubuhnya sebelum mengikuti kegiatan,

3.      setiap peserta yang mengikuti agenda harus dalam keadaan sehat.

Mengenai informasi lebih lanjut dapat menghubungi

Email               : hi@delokal.com

Whatsapp        : 0813 2603 3325

Instagram        : @gerebekdurian

Website           : www.gerebekdurian.com

Tuan Rumah    : Pedes Sentra Agrowisata, Blora

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Artikel Terbaru