Monday, August 30, 2021

Berwisata Alam di Sabrangan Forest Park

 


Instagram sebagai salah satu media paling popular di kalangan anak muda sekarang telah mendorong pengembangan tempat wisata di Kabupaten Blora. Tuntutan untuk mengikuti trend an mencari tempat foto yang menarik menjadi keuntungan tersendiri bagi tempat wisata. Karena besarnya potensi yang demikian pariwisata di Kabupaten Blora di beberapa tahun ke belakang juga ikut berkembang. Salah satunya adalah Sabrangan Forest Park yang terletak di Desa Gandu, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora.

Sabrangan Foresy Park sendiri adalah wisata alam yang menawarkan suasana asri dan beberapa spot foto menarik. Terdapat tak jauh dari tempat wisata alam gunung Pencu, sabrangan menarik untuk dikunjungi dan dapat dijadikan sepaket dengan kunjungan ke gunung Pencu.

Beberapa spot foto menarik di Sabrangan Forest Park misalnya

Yang pertama adalah yang paling ikonik di Sabrangan Forest Park yakni foto di jembatan gantung. Jembatan gantung berwarna merah yang maksimal dapat dinaiki oleh 8 orang ini menjadi salah satu yang paling khas dari tempat wisata ini.







Yang kedua adalah Taman Bukit Bunga, Sabrangan Forest Park memiliki wahana taman bukit bunga dengan berbagai bunga menarik. Di sini tak hanya menarik untuk berfoto untuk feed instagram akan tetapi juga nyaman dijadikan tempat untuk ngobrol-ngobrol.


Foto : Ig @sabrangan.forest.park

Foto : Ig @sabrangan.forest.park

Yang ketiga tentu saja background hutan hijau yang asri. Terletak di tengah-tengah hutan jati di Desa Gandu Sabrangan Forest Park menjadi tempat menarik untuk berfoto dengan background hutan yang hijau.



Sementara itu fasilitas lainnya ada tempat camping, tempat kuliner dan souvenir khas SAbrangan Forest Park. Beberapa souvenir yang dapat dibawa pulang misalnya kaos khas Sabrangan Forest Park, Syal khas Sabrangan Forest Park, gantungan kunci, kain taplak meja yang khas dan berbagai souvenir lainnya.


Biaya masuk sendiri saat penulis berkunjung beberapa bulan lalu hanya membayar biaya parker untuk 1 motor 2 ribu rupiah.

Selain menikmati wisata sabrangan forest park tak jauh dari sini pengunjung dapat menikmati wisata tersembunyi Kedung Londo, atau menikmati pemandangan indah di gunung Pencu.



Foto : @potretblora

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Artikel Terbaru