Tuesday, August 24, 2021

Manfaatkan, Pemrov Jateng Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor

Kabar baik bagi pemilik kendaraan bermotor yang telat bayar pajak kendaraan di Jawa Tengah, pasalnya Pemerintah Provinsi Jawa tengah(Jateng) memberlakukan kebijakan penghapusan sanksi atau denda keterlambatan pajak kendaraan bermotor. Ini artinya bagi masyarakat yang memiliki kendaraan yang telat melunasi pajak tahunan kendaraan dibebaskan dari denda keterlambatan.

Kebijakan ini didasarkan pada Peraturan Gubernur Jawa Tenga Nomor 5 tahun 2021 tentang Pembebasan Sanksi Administrasi Pajak Kendaraan Bermotor bagi Masyarakat Jawa Tengah. Berlaku sejak tannggal 6 Mei 2021 hingga 6 September 2021. Ketentuan lebih lanjut dapat dilihat  di link berikut ini Pergub JawaTengah Nomor 5 tahun 2021.



Foto : @bapenda_jateng

Pemutihan pajak ini berlaku bukan hanya untuk sepeda motor dan mobil akan tetapi untuk seluruh jenis kendaraan bermotor. Pemerintah beralasan kebijakan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Johan Hadiyanto(Kepala Bidang Pajak Kendaraan Bermotor Bapenda Jateng) mengatakan

“Kebijakan sanksi atau denda keterlambatan pembayaran pajak kendaraan dihapus mulai 6 Mei 2021 sampai dengan 6 September 2021,"

"Tujuan kebijakan gubernur ini dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang telah memengaruhi kemampuan masyarakat dalam memenuhi kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor," demikian dalam keterangannya yang dikutip dari otomotif.kompas.com

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Artikel Terbaru