Sunday, August 23, 2020

Kampung Pelangi Bangsri, Pilihan Destinasi Wisata Baru di Blora

 

Di tengah daerah lain mengembangkan wisata alam, dasa Bangsri melakukan terobosan baru yang menarik. Tentu ini akan menambah pilihan destinasi wisata di Blora. Masyarakat yang membutuhkan tempat baru untuk dijelajah, ini menjadi jawaban yang menarik. Karena keadaan membuat masyarakat jenuh.

Sekadar mencari spot foto yang bagus dan tempat yang unik sudah dapat membuat pikiran lebih fresh. Karena saat ini mencari spot foto yang menarik sudah menjadi kebutuhan anak muda. Bukan hanya anak muda, fenomena ini menjalar juga ke orang dewasa dan anak-anak. Tempat-tempat yang bagus dapat mendatangkan banyak pengunjung. Dengan datangnya banyak pengunjung tentu akan berpengaruh juga terhadap perkembangan tempat tersebut. Misalnya perkembangan ekonomi dan pembangunan.

Kampung Pelangi Bangsri di desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. Terletak tidak begitu jauh dengan pusat kota Blora.

Di sini pengunjung ditawarkan spot foto yang menarik dengan bangunan warna-warni dari setiap bangunannya. Terinspirasi dari kampung pelangi yang ada di Malang dan Semarang, sekarang warga Blora tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Malang atau Semarang, cukup ke desa Bangsri, Jepon.

Pembuatan kampong pelangi ini tentu tidak terlepas dari peran desa. Ini juga dapat menjadi inspirasi bagi desa lain di Blora untuk dapat mengembangkan desanya menjadi lebih baik, dengan menggali potensi yang ada. Untuk perkembangan selanjutnya dukungan kolaborasi antara warga dan pemerintah akan memberikan dampak yang lebih baik, baik oleh pemerintah desa ataupun Pemerintah Kabupaten Blora.

Selain adanya wisata kampong pelangi Bangsri, desa Bangsri juga mengembangkan wisata religi makam Mbah Buyut Toinah dan Noyo Sentiko yang akrab dengan Noyo Gimbal yang menjadi tokoh sejarah perang Bangsri.

Pengunjung yang ingin masuk dikenai biaya yang sangat terjangkau Rp. 2.000,-/orang.

Mari berwisata di Kabupaten Blora, dan semoga wisata kampong pelangi Bangsri dapat berkembang menjadi wisata yang menyenangkan.

Berikut adalah beberapa foto diambil dari instagram @kampoengpelangi_bangsri (www.instagram.com/kampoengpelangi_bangsri)








 

 

Salam Potret Blora

 

 

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Artikel Terbaru