Friday, May 21, 2021

Mantap, keluhan warga langsung dijawab Bupati

Pada 3 Maret 2021 lalu Bupati Arief Rohman membuka kanal aduan yang bias dilaporkan langsung ke akun media sosial Bupati serta kontak WA(WhatsApp). Bupati juga memerintahkan segenap jajarannya untuk membuat akun media sosial sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat mengadu. Pada awal-awal kanal aduan ini dibuka secara resmi pada awal bulan Maret lalu keluhan yang paling banyak adalah kondisi jalan dan masalah pupuk bersubsidi. Walaupun begitu sebenarnya menurut penuturan Pak Arief begitu sapaan akrabnya, bahwa kanal aduan telah ada sejak dirinya menjabat sebagai Wakil Bupati pada periode sebelumnya.

Kejadian berbeda terjadi kemarin(20/05/21) dimana warga Kecamatan Todanan dengan akun instagram @haris.suhud membuat story instagram karena keluhannya tentang pembuatan KTP. Dia mengeluhkan pembuatan KTP yang dijanjikan akan jadi 1 bulan dengan alasan tinta habis. Menurut akun @haris.suhud seharusnya begitu tinta habis dan lain sebagainya bisa langsung ditangani, dia mencontohkan seperti usahanya apabila kehabisan tinta maka hari itu juga akan mencari sampai dapat.

Keluhan ini langsung dijawab oleh Pak Arief dengan akun @ariefrohman838 dalam captionnya

Mohon izin meluruskan status story IG dan unggahan feed instagram Mas @haris.suhud hari tentang pelayanan e-KTP di Kecamatan Todanan.


Setelah saya konfirmasi, ternyata perekaman data dilakukan Mbak Dila 7 Mei 2021. Hanya saja kami minta maaf dikarenakan tinta di Kecamatan habis, e-KTP tidak bisa langsung dicetak. Saat ini tinta sedang dalam proses pemesanan karena tintanya khusus e-KTP tidak bisa dibeli di toko umum seperti tinta printer. Pemesanan tinta inipun harus melalui lelang dengan e-katalog karena menggunakan anggaran negara (bukan pribadi yang begitu butuh bisa langsung beli). Sedangkan sampai saat ini data e-katalog nya belum keluar. Baru akan keluar sekitar bulan Juni.


Oleh karena itu, maka proses cetaknya tidak lantas berhenti begitu saja, namun dialihkan, pencetakan dilakukan di Dindukcapil Kabupaten (MPP). InshaAllah besok e-KTP nya Mbak Dila akan diantarkan ke rumah yang bersangkutan.. Jadi kurang tepat jika harus menunggu berbulan-bulan untuk kasus Mbak Dila ini. Mohon maaf untuk ketidaknyamanannya, semoga kedepan masalah e-KTP seperti ini tidak terulang lagi, aamiin..

 

Jika ada kendala atau kesulitan pencetakan e-KTP bisa menghubungi nomor WA layanan aduan Dindukcapil Blora 0822-2601-2909 atau WA center Bupati 0823-1419-3899. Semangat Sesarengan mBangun Blora


#AriefRohman #MasArief #Blora #mBloraniBanget #SesarenganmBangunBlora





Dalam kolom komentar banyak warga memuji sikap Bupati Arief Rohman karena dinilai cepat tanggap dalam menangani keluhan warga. Dari pengakuan warga di kolom komentar hal ini juga pernah terjadi di kecamatan lain.

Sehari setelahnya atau hari ini (21/05/21) KTP dari yang bersangkutan sudah jadi dan diantarkan langsung oleh Camat Todanan Edi Widayat ke rumah mbak Dila di Desa Kajengan, Kecamatan Todanan. Ini menjadi langkah bagus

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Artikel Terbaru