Thursday, September 30, 2021

Bupati Blora Lantik ASN di Taman Makam Pahlawan, Apa yang Dicari?

Setelah beberapa waktu lalu Bupati Blora Arief Rohman melantik ASN di Tempat Pembuangan Akhir(TPA) Temurejo pada Rabu (22/9/21). Kemarin (29/9/21) kembali melakukan pelantikan tak biasa, Bupati Blora melantik ASN di Taman Makam Pahlawan Wira Bhakti Blora.

Sebenarnya ada apa pelantikan ASN berpindah-pindah tempat? Pertanyaan ini akan terlintas di benak masyarakat.

Menurut Bupati Blora bahwa pelantikan di pendopo sudah biasa, setelah sebelumnya pelantikan dan pengambilan sumpah 5 orang pejabat Jabatan Pejabat Tinggi(JPT) sebagai momentum untuk bersih-bersih. Dikutip dari situs resmi blorakab.go.id Bupati Blora mengatakan,


“Pelantikan di pendopo sudah biasa. Kenapa saya dan Bu Wabup memilih TPA ini untuk melantik? Ya dari momentum inilah kita ingin bersih-bersih. Kita ingin para pejabat yang dilantik ini segera melakukan bersih-bersih, dalam arti perbaikan dan inovasi pemerintahan. Banyak yang harus kita benahi bersama. Kita minta semuanya harus kompak,”

“Dan saat ini pun kami dan bapak - bapak yang dilantik menggunakan seragam Korpri beda dengan biasanya menggunakan PSR. Hal ini sengaja kami minta untuk mengingatkan kembali jiwa dan semangat kita selaku pelayan masyarakat. Saya mengajak bapak - bapak untuk sesarengan bekerja keras mengabdi dan melayani masyarakat,” tambah Bupati Arief.

Kemarin Bupati Blora melakukan mutasi dan pelantikan untuk jabatan baru kepada sebanyak 304 orang ASN. Kali ini Bupati Blora ingin agar ASN mengingat perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia, dan setelahnya untuk berjuang bersama-sama memajukan Kabupaten Blora. Seperti dikutip dari muria.suaramerdeka.com ''Pelantikan kali ini digelar di TMP. Dulu para pahlawan berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. Pelantikan di TMP ini kami maknai agar para aparatur sipil negara (ASN) atau pejabat yang dilantik berjuang memajukan daerah Blora ini,'' ujar Bupati Blora H Arief Rohman dalam sambutannya.

Beberapa nama yang dilantik dengan jabatan baru adalah

Dokter Puji Basuki menjadi Direktur RSUD Blora

Sekretaris Dinkominfo oleh Bambang Kun, sementara pejabat sebelumnya Widodo kini menjadi sekretaris Dinas Perdagangan.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dijabat oleh Istadi Rusmanto.

Sekretaris Bappeda oleh Rini Setyowati

Tedi Rindaryo menjadi sekretaris Dinas Pekerjaan Umum

Sunaryo menjadi sekretaris DInas Pendidikan.

Lucius Kristiawan menjadi sekretaris Dinas Dalduk KB.

Sri Widjanarsih menjadi sekretaris Dinas Perindustrian

Budiman dari Camat Randublatung menjadi Camat Blora, sementara Sutarso menggantikannya menjadi Camat Randublatung yang baru.

Nunik Sulistyo Herniyati dari Camat Sambong menjadi Camat Kradenan.

Dasiran dari Camat Blora menjadi Camat Todanan.

Supriyono menjadi Camat Ngawen.

Martono Camat Sambong.

M Zaenuri Camat Japah.

Mulyowati menjadi Camat Jiken.

Teguh Imam Santoso menjadi Camat Banjarejo. Bambang Soegiyanto dilantik menjadi Camat Cepu. Muhari Camat Jati. Suharto Camat Jepon. Rajiman dilantik menjadi Camat Kedungtuban.

Mahbub Djunaidi menjadi Kabag Kesra Setda.

 sumber foto : https://regional.kompas.com/read/2021/09/29/175057178/bupati-blora-mutasi-ratusan-asn-di-makam-pahlawan-ini-alasannya

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Artikel Terbaru