Friday, October 1, 2021

Koplakan, Pusat Kuliner khas Blora



Berwisata ke Blora tentu saja tidak lengkap kalau tidak mencoba kuliner khasnya. Blora sendiri memiliki beberapa kuliner khas, seperti sate kambing, sate ayam, soto klethuk, pecel godhong jati, lontong tahu, dan beberapa makanan khas lainnya. Bagi yan ingin membaca spesifik tentang beberapa kuliner di atas bisa membaca beberapa tulisan tim Potret Blora di bawah ini.

 Sate Ayam Blora, Unik dan Khas

Soto Klethuk Blora

Lontong Tahu Blora

Nasi Pecel Blora

Akan tetapi bagaimana jika kita membawa keluarga besar dan memiliki keinginan masing-masing, misalnya sang kakak ingin sate ayam, tapi sang adek ingin lontong tahu? atau anda ingin mencoba berbagai makanan khas Blora tanpa perlu datang ke banyak tempat. Tenang saja bagi wisatawan yang berkunjung ke Blora tidak perlu bingung mencari tempat kuliner khas Blora yang ada dalam satu tempat. Potret Blora punya jawabannya.

Datang saja ke Koplakan Blora, tempat pusat kuliner khas Blora yang diresmikan oleh Bupati Blora pada 2019 lalu. Tempat ini menghabiskan dana APBD Blora sebesar Rp.3.244.000.000,00 dalam pembangunannya, sehingga sekarang memiliki tempat yang nyaman dan keren. Menjajakan berbagai makanan, khususnya makanan khas Blora. Letaknya di pusat kota Blora tak jauh dari alun-alun, hanya sepelemparan batu dari alun-alun. Terletak di selatan alun-alun Kabupaten Blora, dekat dengan wisata religi makan Sunan Pojok, dari alun-alun anda hanya perlu ke selatan dan terletak di kiri jalan.

Di sini pedagang tergabung di dalam Paguyuban Pedagang Kuliner Koplakan. Tersedia berbagai makanan dari 19 yang ada kios mulai dari sate kambing, sate ayam, lontong tahu, pecel, rawon, soto klethuk, hingga bakso juga beberapa makanan lainnya. Ada 38 pedagang yang bergantian siang dan malam. Selain itu ada juga makanan ringan seperti keripik singkong khas Blora di dekatnya.

Beberapa fasilitas di tempat ini misalnya lahan parkir yang luas sehingga pengunjung tidak perlu bingung untuk memarkirkan kendaraannya, serta ada toilet.

Jadi tak perlu ragu dan bertanya lagi kemana saat ingin berkuliner di Blora.

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Artikel Terbaru